Monday, July 9, 2012

kebakaran pabrik plastik kediri

kebakaran pabrik plastik kediri

(kedirijaya.com) – Kepolisian Resor Kediri Kota memastikan tidak ada korban jiwa dalam indisen kebakaran hebat di pabrik pengolahan plastik Harpa, di Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Kota Kediri.Dan Kerugian material akibat peristiwa itu belum dapat ditaksir.

“pihaknya menerima laporan kebakaran pabrik plastik Harpa sekitar pukul 11.00 WIB. Selanjutnya, pihaknya menerjunkan anggotanya dan menghubungi mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri dan PT. Gudang Garam Tbk Kediri,”ungkap Kompol Nurhadi Wakapolres Kediri Kota.

“Kerugian materinya belum bisa dihitung pasti. Tetapi, menurut perkiraan bisa mencapai ratusan juta. Sebab, seluruh biji plastik yang sedianya akan dikirim sudah habis. Belum lagi perkakas lainnya di dalam gudang,” ujar Puji Agustina, kakak kandung Puji Yuwono, pemilik pabrik kesejumlah wartawan, Minggu (7/7/12).

Masih kata Puji, setiap ekspor, biasanya bisa mencapai puluhan ton biji plastik. Akibat kejadian ini, pabrik yang memperkerjakan puluhan karyawan itu tidak dapat mengekspor barangnya. Sedihnya lagi, imbuh Puji, kakaknya saat ini tidak sedang berada di Kediri. Puji Yuwono tengah berada di Jakarta. Sehingga tidak tahu pabriknya terbakar.

Sementara Wakapolres Kediri Kota, Kompol Nurhadi mengaku, belum dapat mengkalkulasi kerugian materi akibat kejadian ini. Pihaknya juga belum bisa memastikan penyebab kebarakan. Saat ini, ia bersama anggotanya dan petugas pemadam kebakaran masih berupaya menjinakkan api.Sedikitnya sudah ada delapan mobil pemadam yang bolak-balik ke lokasi. Tetapi, api masih membesar dan asapnya membumbung tinggi. Masyarakat yang semula memenuhi jalanan di depan pabrik, dievakuasi keluar menjauh dari lokasi.

Read more: Pabrik Harpa Kediri: Kerugian Belum Bisa Ditaksir, Pemilik Berada di Jakarta » News

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes