Thursday, July 19, 2012

ayam bakar kecap terminal kediri

satu porsi terdiri dari nasi putih, suwiran daging ayam kampung, taoge, irisan kol dan daun seledri, kemudian diguyur dengan kuah soto yang panas mengepul. Untuk penguat cita rasa : ditambahkan kecap manis, jeruk nipis dan gerusan lombok rawit. Wuiihh.., makin terasa segar, nikmat dan sedaapp...!!!


Biasanya, kami pesan tambahan lauk ayam bakar kecap.
Potongan ayam dijual secara terpisah, jadi bisa memilih sesuai keinginan : sayap, paha, kepala atau uritan (telur muda). Potongan ayam dibakar di atas tungku arang yang membara, sambil sesekali diolesi kecap manis. Aromanya saat dibakar, benar-benar khas dan menggugah selera. Haruumm, manis dan gurih..!!

Lokasi :

Di sepanjang jalan menuju ke arah Terminal Tamanan Kediri (dari arah Alun-Alun / Jembatan Baru Kediri),
Sentra "Soto Ayam Bok Ijo" terletak di dalam area Terminal Tamanan Kediri
Di pinggir jalan (warung-warung kecil) yang tersebar di seantero kota Kediri

Ada 2 tempat yang menjadi pilihan kami :

Soto Ayam di Sentra "Soto Ayam Bok Ijo" Terminal Tamanan Kediri.
Lokasi : terletak di dalam area Terminal Tamanan
Jam buka : pagi sampai malam hari
Di area ini, terdapat puluhan stan penjual soto ayam, berderet dengan rapi. Biasanya kami memilih stan soto ayam Pak No.
Soto ayam dengan rasa yang gurih, segar dan ringan. Soto disajikan dalam mangkok yang ber-ukuran kecil dan porsi nasinya juga sedikit. Jadi siap-siap saja kalo ingin menambah 2 atau 3 mangkok lagi.., baru merasa kenyang dan puas..!! (*masa_pertumbuhan.com*) hahaha...

Soto Ayam dan Ayam Bakar "Pak Juki"
Lokasi : Jl. Dr. Sahardjo (dari Terminal Tamanan, ke arah Utara -/+ 100 m, depan SDN Campurejo II)
Jam buka : pagi sampai malam hari
Di warung ini, selain soto ayam yang lezat, ada racikan minuman yang selalu 'ngangeni'. Wedang jahe tubruk. Beberapa ruas jahe segar yang di-geprek, ditambah dengan gula putih, kemudian diseduh dengan air panas.. hhmmm.. rasanya benar-benar mantap..!!
Menikmati semangkok soto ayam yang berkuah panas, diselingi menyeruput wedang jahe tubruk yang spesial.. waahh.. benar-benar kenikmatan tiada tara.. membuat badan jadi seger gembrobyos..!!

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes